Jumat, 10 Juni 2011

Keyword (Kata Kunci)



Di Indonesia, berdasarkan search engine data, ada beberapa kata yang paling sering dipergunakan dalam pencarian di search engine, baik itu melalui yahoo, google, maupun search engine yang lain. Insan Indonesia memang kadang latah dalam suatu jenis kategori ketertarikan, mengikuti trend yang kadangkala tidak sesuai dengan kebutuhan yang sesungguhnya.


Dari beberapa keyword yang dipergunakan, akan kami ulas beberapa diantaranya, yaitu kata Indonesia itu sendiri,
friendster, facebook, yahoo, google, lowongan, mp3, download, video, dan gambar. Tentu saja disamping itu ada beberapa kata yang sedikit khusus sifatnya, yaitu : sex, bugil, make love, ML, massage, pijat, dll. (he he he : isla) 


Trend Facebook yang tengah booming saat ini memang di awali oleh beberapa situs pertemanan yang lainnya. Friendster (www.friendster.com) pertama dikenalkan pada tahun 2002, di silicon valley, California, amerika serikat. Friendster sempat mengalami puncaknya sebelum akhirnya digeser oleh facebook. Facebook (www.facebook.com) pertama diperkenalkan pada tahun 2004. facebook pertama kali diluncurkan sebetulnya untuk media pengenalan antar mahasiswa di Harvard. Akan tetapi ternyata sudah mendarah daging bagi hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia. Bahkan ada yang hampir 24 jam berkutik dengan facebook, sambil bekerja, sambil melayani konsumen atau nasabah, bahkan, mungkin seorang hakim sambil memimpin sidang juga mengutak-atik facebook dari blackbery miliknya (betul kan yang mulia bapak hakim? : isla). Secara prinsip, kinerja dari friendster dan facebook relatif sama, tinggal selera dari pemiliknya saja. Masih ada beberapa situs pertemanan yang lain, seperti orkut, myspace, multiply, meetup, tribe, dan masih banyak yang lainnya. 


Yahoo (www.yahoo.com) dan google (www.google.com) merupakan situs yang memberikan fasilitas search engine maupun layanan email. Masih ada beberapa lagi yang menjadi dukungan dari kedua situs di atas, seperti blogger, flickr, dan lain-lain. 


Untuk kalimat lowongan sendiri berkaitan dengan kebutuhan searcher terhadap pekerjaan. Ada beberapa situs yang memfasilitasi hal ini seperti www.jobsdb.com, www.monster.com, dan beberapa situs lainnya. Lowongan relatif memberikan kembangan yang juga beraneka ragam jenisnya. 


Untuk kata download, mp3, video dan gambar relatif memiliki saling keterkaitan. Kesemua kalimat berikut memang mendasar kepada rasa keingintahuan searcher terhadap suatu kategori, issue, produk or beberapa hal lainnya. Apalagi misalnya ada issue terbaru mengenai selebritis yang terjebak kasus video or gambar asusila’nya (he he he). 


Sesungguhnya masih ada beberapa keyword yang juga seringkali dicari oleh orang, seperti youtube, lirik, lyrics, games, myspace, my, music, news, ebay, wikipedia, dan masih ada beberapa lainnya. Semoga informasi di atas dapat memberikan sedikit wawasan terhadap anda semua. (istalastu)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar